Pemungutan Suara Pemilu 2024, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

Selasa, 13 Februari 2024 - 15:48 WIB
loading...
Pemungutan Suara Pemilu 2024, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga akan memantau hasil proses hitung cepat (quick count) di kediamannya di Kebagusan.

"Beliau besok akan menunaikan tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk memilih itu di TPS Kebagusan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai menghadiri gala premiere film Cinta Tapi Cinta yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Setelah mencoblos, kata Hasto, Megawati akan berada di kediamannya di Kebagusan untuk melakukan pemantauan atau monitoring seluruh proses hitung cepat atau quick qount. Menurutnya, hal ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Megawati.



Hasto mengatakan, pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan ikut merapat ke kediaman Megawati dalam pemantauan hasil quick count.

"Direncanakan nanti Pak Ganjar, Pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, kemudian nanti juga akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan," ujarnya.

"Dan kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud," kata Hasto.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)