Bahas Pilpres, SBY dan Airlangga Saling Tukar Informasi

Selasa, 10 Juli 2018 - 20:20 WIB
Bahas Pilpres, SBY dan Airlangga Saling Tukar Informasi
Bahas Pilpres, SBY dan Airlangga Saling Tukar Informasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumahnya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018). Keduanya membahas seputar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres ) 2019.

"Ngobrol lepaslah, tentu yang diobrolin pasti tentang politik nasional, tentang Pilpres. Kebanyakan ngomongin Pilpres tapi semuanya masih lepas gitu," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan usai pertemuan. (Baca juga: Ngabalin Sebut Cawapres Jokowi Diumumkan dalam Waktu Dekat )

Kendati demikian, diakuinya pertemuan antara SBY dengan Airlangga Hartarto tadi tidak menyinggung nama bakal calon presiden maupun calon wakil presiden. "Semua tahu bahwa ini tinggal 30 hari dan itu komunikasinya lancar saja dan akan terus komunikasi intensif dengan Golkar lewat Mas Airlangga," ujarnya. (Baca juga: Pengamat Ragu Elite Parpol Rela Cawapres Jokowi dari Profesional )

Di samping itu, diakuinya juga tidak ada kesepakatan dalam pertemuan antara SBY dengan Airlangga Hartarto itu. "Belum ada yang bisa diambil. Saya tukar informasi aja tadi, saling meng-update lah gitu," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Hinca mengakui mendampingi SBY. "Kami minum teh dan makan-makanan kecil kesukaan Pak SBY," katanya. (Baca juga: PKS Nilai Anies Lebih Layak jadi Capres ketimbang Cawapres )

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengakui antara dirinya dengan SBY dalam pertemuan tadi tidak membahas koalisi di Pilpres mendatang. "Komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antarpartai, selalu terbuka komunikasinya," kata Airlangga di lokasi yang sama.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)