Versi Data Riset Analitika, 82,5 Persen Publik Puas dengan Kinerja Jokowi

Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:04 WIB
loading...
A A A
Tekad pemerintah mengembangkan destinasi pariwisata di luar Bali juga mendorong kegiatan ekonomi masyarakat. "Visi Jokowi untuk menyebarkan pembangunan ke daerah-daerah diperkuat dengan pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan," tegas Nana.

"Rakyat merasakan kemajuan pembangunan dan meyakini bahwa arah ke depan yang diletakkan oleh Jokowi sudah tepat," lanjut Nana.

Tidak heran jika optimisme justru muncul di kalangan rakyat menengah ke bawah alih-alih mereka yang tinggal di menara gading.

"Isu-isu seperti politik dinasti dan pelanggaran HAM sulit diterima masyarakat, lebih-lebih bagi generasi muda yang lahir setelah reformasi 98," jelas Nana.

Publik lebih menginginkan pembenahan ekonomi dan aspek kesejahteraan daripada berkutat soal etika. Selama dua periode Jokowi bekerja keras untuk mengatasi problem-problem pokok tersebut.

"Tidak heran jika publik yang melihat pemerintahan bekerja dan menikmati hasilnya cenderung menginginkan keberlanjutan ketimbang perubahan," pungkas Nana.

Survei Data Riset Analitika dilakukan pada 1-7 Februari 2024, secara tatap muka kepada 1200 responden mewakili 38 provinsi. Metode survei adalah multistage random sampling, dengan margin of error ±2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)