Wujudkan Indonesia Sehat, Ganjar Komitmen Sediakan Fasilitas Kesehatan di Setiap Desa

Minggu, 04 Februari 2024 - 21:52 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Sehat, Ganjar Komitmen Sediakan Fasilitas Kesehatan di Setiap Desa
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih sehat dengan membangun minimal satu fasilitas kesehatan di setiap desa. Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih sehat. Salah satu komitmen yang dilakukan dengan membangun minimal satu fasilitas kesehatan di setiap desa.

Menurutnya, fasilitas kesehatan menjadi infrastruktur pokok yang harus disiapkan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kualitas SDM di Indonesia. Sebab jika masyarakat sehat maka mereka akan hidup lebih produktif.

Oleh karena itu, paslon yang diusung oleh Partai Perindo itu memiliki program satu desa satu faskes (fasilitas kesehatan) dan satu nakes (tenaga kesehatan).

"Karena kami ingin memberikan mereka yang terbaik, dan kemudian ibu, anak, lansia dan disabilitas, masyarakat adat akan mendapatkan peran yang sama di dalam layanan-layanan kesehatan. Di mana di daerah-daerah terisolir mereka membutuhkan akses ini yang sangat bagus," ujar Ganjar di Debat Terakhir Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Di samping itu, dalam rangka membangun kualitas SDM di Indonesia, Ganjar menambahkan bahwa pendidikan dan kebudayaan harus dibangun bersama-sama.

Perlu ada akses pendidikan yang baik, lebih inklusi dan kurikulum yang mantap. Dengan fasilitas yang diberikan, maka anak-anak didik, termasuk guru dan dosen harus bisa mendapatkan akses yang terbaik.



"Dan tentu saja fasilitas yang diberikan, harus bisa memberikan akses terbaik untuk anak-anak didik kita, termasuk nasib guru dan dosen," tutup Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)