HUT RI, Pemerintah Ajak Masyarakat Optimistis dan Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:15 WIB
loading...
HUT RI, Pemerintah Ajak Masyarakat Optimistis dan Patuhi Protokol Kesehatan
Kemenkominfo mengingatkan masyarakat, agar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 saat memyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus nanti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengingatkan masyarakat, agar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 (virus Corona) saat memyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus nanti.

(Baca juga: Begini Detail Penggunaan Logo HUT Ke-75 Kemerdekaan Indonesia)

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Inpers 6/2020 : Budaya Baru agar Pandemi berlalu, di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

(Baca juga: Momentum HUT RI, Megawati Minta Cakada Sadar Sejarah)

"Bulan Agustus ini bulan yang semua kita ingin merayakan kemerdekaan HUT RI tetapi juga jangan sampai kemudian kita lupa bahwa kita ini masih masa pandemi," ujar Widodo Muktiyo.

Widodo berharap, agar pandemi Corona tidak menghilangkan semangat optimistis masyarakat untuk menyambut HUT RI.

"Jadi jangan sampai mentang-mentang kita kena pandemi lantas tidak optimis, kita harus membangun optimisme bahkan tagline kita di Indonesia Maju itu ditambah dengan Bangkit melawan pandemi dan juga bangkit untuk Indonesia maju," katanya.

Widodo menjelaskan, arti tagline tersebut yakni dari sisi pandemi semua pihak harus melawan. Sedangkan dari sisi Indonesia maju, semua pihak harus segera bangkit memperbaiki perekonomian.

"Dua hal inilah yang nantinya akan menjadi tantangan kita oleh sebab itulah pada kesempatan ini perlu saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, mari kita bangun optimisme kegembiraan kita dan juga penghargaan kepada para pahlawan yang sudah mendirikan bangsa ini dengan susah payah," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)