Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan, Atikoh Apresiasi Fasilitas Puskestren Perindo

Rabu, 31 Januari 2024 - 00:00 WIB
loading...
Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan, Atikoh Apresiasi Fasilitas Puskestren Perindo
Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Ganjar Pranowo mengapresiasi pemberian fasilitas Puskestren Perindo di Ponpes Buntet, Cirebon. Foto/MPI/tangguh yudha ramadhan
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh Supriyanti, istri dari Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menekankan pentingnya menjaga kesehatan untuk mencapai produktivitas maksimal.

Hal ini diungkapkannya saat peresmian Puskestren Perindo bersama Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Selasa (30/1/2024).

"Seberapa penting kesehatan itu? Ya tentu kesehatan sangat penting ya karena itu akan memengaruhi produktivitas," kata Siti Atikoh.



Atikoh memaparkan menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dari dalam kandungan dan harus disosialisasikan program pencegahan stunting sejak anak-anak usia remaja.

Menurutnya pemahaman tentang gizi seimbang dan definisi-definisi tentang masalah kesehatan seperti anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi serta kesehatan mental wajib dikuasai.



"Dari sisi mental Kesehatan mental juga sangat penting agar mereka itu bisa bahagia. Bisa belajar dengan konsentrasi dan bagaimana berempati dengan teman-teman," ungkapnya.

Siti Atikoh juga mengapresiasi langkah Hary Tanoe dan Partai Perindo yang memberikan fasilitas kesehatan berupa Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di YLPI Pondok Pesantren Buntet.

Di mana fasilitas kesehatan itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, siswa, dan warga pesantren lainnya, sehingga pertolongan pertama kesehatan itu bisa langsung tertangani dengan cepat.

"Saya sangat mengapresiasi. Tentu ini sangat sejalan dengan programnya Ganjar-Mahfud. Di mana fasilitas kesehatan itu harus benar-benar dirasakan masyarakat," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)