Ikut Resmikan 2 Puskestren Partai Perindo, Atikoh: Sejalan Program Kerja Ganjar-Mahfud

Selasa, 30 Januari 2024 - 20:29 WIB
loading...
Ikut Resmikan 2 Puskestren Partai Perindo, Atikoh: Sejalan Program Kerja Ganjar-Mahfud
Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti ikut meresmikan Puskestren Partai Perindo di dua Ponpes Cirebon, Jawa Barat. Foto/TPN
A A A
CIREBON - Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti ikut meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di dua Pondok Pesantren (Ponpes) Cirebon, Jawa Barat. Kedua pondok legenda ini adalah PP KHAS Kempek dan PP Buntet.

Cucu Kiai NU Purbalingga itu mengatakan program Puskestren sejalan dengan program kerja Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud yang mendukung kesehatan masyarakat desa melalui program kerja 1 Desa 1 Puskesmas.



"Kita mengapresiasi Partai Perindo dan Pak Hary Tanoe atas dedikasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Ini sejalan dengan program kerja Ganjar-Mahfud," ujar Atikoh di Ponpes Buntet, Cirebon, Selasa (30/1/2024).

Puskestren berada di bawah naungan Yayasan Wasantara, yakni Warga Bangsa Nusantara, yang merupakan organidasi yayasan yang didirikan Hary Tanoesoedibjo bersama KH Said Aqil Siroj.

Mekanisme puskestren ini bersifat fleksibel yang dapat dipindah sesuai kebutuhan masyarakat pesantren. Terdapat tiga ruangan untuk pemeriksaan yang sifatnya tidak rawat inap, juga untuk rawat inap sementara.

Ruangan dipisah menjadi tiga bagian yang seluruhnya difasilitasi dengan pendingin (AC), kasur, dan sejumlah peralatan medis.

Atikoh berpesan agar warga pesantren dan masyarakat sekitar dapat menjaga sekaligus memanfaatkan fasilitas ini. Baginya, akses terhadap kesehatan jasmani harus dapat menyasar hingga ke akar rumput, dalam hal ini kalangan santriwan-santriwati.

"Tentu kesehatan juga harus bisa seimbang dari sisi kesehatan jasmani. Kalau rohani Insya Allah (di Pesantren) sudah terpenuhi. Sehingga anak-anak benar-benar bisa mengoptimalkan potensi yang ada," paparnya.

Keikutsertaan Atikoh dalam peresmian Puskestren merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoesibjo dalam safari politiknya di Cirebon.



Selain ikut membuka 2 puskestren, Atikoh juga menjadi pembicara dalam Seminar Kesehatan Remaja Putri yang membahas produktivitas kesehatan para santriwati di lingkungan pondok pesantren.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)