Menteri Yohana Ingin Anak-anak Desa Banti Kembali Bersekolah

Senin, 21 Mei 2018 - 17:55 WIB
Menteri Yohana Ingin Anak-anak Desa Banti Kembali Bersekolah
Menteri Yohana Ingin Anak-anak Desa Banti Kembali Bersekolah
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengunjungi Desa Banti, Papua, Senin (21/5/2018).

Kunjungan Yohana untuk melihat keadaan masyarakat Banti pada umumnya serta perempuan dan anak pada khususnya, pasca pelepasan sandera dan pembakaran sekolah serta rumah sakit sekitar satu bulan yang lalu.

“Anak Banti harus segera kembali bersekolah!” ujar saat mengunjungi Desa Banti pagi tadi didampingi oleh pihak PT Freeport, seperti dalam siaran pers Kementerian PPPA kepada SINDOnews.

Untuk mencapai Desa Banti, Yohana menempuh perjalanan dengan pengamanan dari TNI-Polri. Dia melewati jalan berbatu dan curam.

Sesaat saat peninjauan, beberapa kepala suku dan pendeta menyampaikan kekecewaan mereka terhadap keadaan mereka dan harapan mereka kepada perempuan yang bisa disapa Mama Yo ini.

“Kami harap Mama Yohana mau mendengar keluh kesah kami. Lihatlah Bu, bagaimana anak kami bisa bertumbuh dengan baik bila rumah kami hancur dan sekolah juga,” ujar salah satu pendeta yang hadir.

Yohana mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan kementerian-kementerian terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Banti saat ini. “Masyarakat juga harus tetap berusaha hidup berdampingan satu sama lain untuk saling membantu, tetap lindungi anak-anak dan perempuan yang ada di daerah ini," tutur Yohana sesaat sebelum meninggalkan lokasi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2347 seconds (0.1#10.140)