Wasekjen MUI Kembali Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Rabu, 24 Januari 2024 - 22:37 WIB
loading...
A A A
Momentum untuk mendorong kebangkitan produk nasional ini sebelumnya sempat digemakan oleh Gerakan Kebangkitan Produk Nasional (Gerbang Pronas), yang meyakini banyak produk nasional sebenarnya mampu menggantikan produk barang yang terafiliasi dengan Israel. Menurut Gerbang Pronas, Fatwa MUI tharus menjadi momentum besar kebangkitan produk nasional.

"Gerbang Pronas yakin produk nasional bisa menggantikan produk Israel," kata Sekjen Gerbang Pronas Ahmad Syakirin dalam sebuah diskusi, beberapa waktu lalu. "Kita ingin produk nasional jadi raja di negeri sendiri," katanya.

Ahmad Syakirin yakin produk-produk nasional sebenarnya punya kualitas yang jauh lebih baik dari produk-produk terafiliasi Israel. "Motif kita bukan sekadar solidaritas untuk Palestina. Motivasi kita untuk mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri yang terafiliasi dengan Israel. Ini harus jadi momentum besar untuk mendorong kebangkitan produk nasional," katanya.

Inisiatif Gerakan Kebangkitan Produk Nasional, kata dia, akan menjadi bola salju yang membesar dan potensial menghancurkan konsumsi produk terafiliasi Israel di Indonesia. Karena itu, supaya lebih konstruktif dan produktif, spirit dan inisiatif ini harus diarahkan untuk mendorong hadirnya produk-produk nasional yang mendunia.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)