Mengispirasi Banyak Orang, Jokowi dan TGB Dapat Penghargaan

Jum'at, 11 Mei 2018 - 23:45 WIB
Mengispirasi Banyak Orang, Jokowi dan TGB Dapat Penghargaan
Mengispirasi Banyak Orang, Jokowi dan TGB Dapat Penghargaan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendapat penghargaan sebagai tokoh inspirasi. TGB dan Jokowi dapat penghargaan dari Majalah Infobank yang bertajuk Top 10 Most Outstanding People 2018.

Pemimpin Majalah Infobank, Eko B Supriyanto mengatakan, tidak hanya berlatarbelakang perbankan, penghargaan itu juga diberikan kepada cendikiawan, dokter dan jurnalis yang mengispirasi banyak orang. Pemberian penghargaan ini merupakan yang kedua, pertama kali diberikan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang saat itu meninggalkan Indonesia karena menjadi petinggi World Bank.

"Saat itu hanya satu orang, namun tahun ini kami berikan kepada 10 tokoh yang kami anggap menginspirasi," kata Eko di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Untuk tahun 2018, penghargaan tak hanya diberikan kepada bankir atau tokoh di sektor ekonomi. Eko mengatakan, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh dengan latar belakang beragam.

Untuk kepentingan pemberian penghargaan ini, Majalah Infobank telah melakukan riset selama 10 tahun. Hal itu, kata Eko, dilakukan demi menjaga kualitas penjurian.

"Mari kita tingkatkan pemberian penghargaan tanpa memandang suku, ras, dan perbedaan agama. Ini sumbangsih Infobank bagi Indonesia," kata Eko.

Berikut nama 10 tokoh penerima penghargaan dari Majalah Infobank:

1. Nadiem Makarim - CEO Go-Jek
2. Maximus Tipagau - Tokoh Papua
3. Muhammad Zainul Majdi - Gubernur NTB
4. Dokter Terwan - Kepala RSPAD Gatot Subroto
5. Karni Ilyas - Jurnalis senior
6. Djohan Emir Setijoso - Komisaris BCA
7. Ahmad Syafii Maarif - Cendikiawan muslim
8. Agus DW Martowardoyo - Gubernur BI
9. Boediono - Ekonom senior
10. Joko Widodo - Presiden RI.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)