Kaesang Gelar Kampanye Akbar di Solo, Ini Alasannya

Senin, 22 Januari 2024 - 18:05 WIB
loading...
Kaesang Gelar Kampanye Akbar di Solo, Ini Alasannya
Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat kampanye akbar perdana di Lapangan Jajar, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hari pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, yakni pada 14 Februari 2024. Hal ini pun menjadi perhatian semua partai politik (parpol).

Tak terkecuali Kaesang Pangarep, yang tak hentinya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencoblosan di Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu saat kampanye akbar perdana di Lapangan Jajar, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Kampanye akbar perdana ini dihadiri langsung oleh Kaesang. Solo merupakan daerah yang spesial karena merupakan kota kelahiran dari Kaesang, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

Mantan vokalis grup band Nidji sekaligus Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha ikut memeriahkan kampanye akbar perdana dengan menyanyikan 'Ojo Dibandingke'. Para pendukung yang hadir pun ikut berjoget bersama.



Kaesang juga memborong es teh yang dijual oleh sejumlah pedagang UMKM di Lapangan Jajar, Solo. Es teh itu lalu dibagi-bagikan kepada pendukungnya.

Dalam kesempatan ini, Kaesang mempraktekkan cara mencoblos PSI dan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan masyarakat dapat memilih PSI dengan mencoblos nomor urut 15 dan nomor urut 2 di kerta suara Pilpres untuk mencoblos Prabowo-Gibran.

"Aku titip Mas Gibran, titip PSI yo," ujar Kaesang kepada para pendukungnya.

Kaesang juga memberikan jaket Naruto bewarna biru yang dipakai Gibran pada saat debat cawapres, Minggu 21 Januari 2024. Saat diminta pendukungnya, Kaesang menyebut jaket tersebut milik sang kakak. "Ini jaket punya Mas Gibran," ucapnya.

Namun, para pendukungnya tetap berteriak menginginkan jaket Naruto yang dipakai Kaesang. Akhirnya, Kaesang melemparkan jaket Naruto yang dikenakannya dari atas panggung. "Hati-hati semua, jangan berebut," kata Kaesang.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni menjelaskan alasan memilih Kota Solo sebagai lokasi kampanye akbar perdana. Hal ini, kata dia, berdasarkan hasil survei di mana PSI berada di peringkat kelima di Jawa Tengah.

"Hari ini zonasi Pak Prabowo dan Gibran dengan partai koalisi salah satunya di Jateng. Kebetulan secara kalkulasi politik, Solo adalah kota yang baik untuk memulai kampanye terbuka ini," jelas Raja Juli kepada wartawan di lokasi.

"Alhamdulillah kampanye terbuka ini temen-temen ketahui (survei), menempatkan PSI di urutan kelima di Jateng (setelah) PDIP, Gerindra, Golkar, dan kelima PSI," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)