Kampanye Akbar di Solo, Kaesang Ingatkan Masyarakat Nyoblos pada 14 Februari 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 17:04 WIB
loading...
Kampanye Akbar di Solo, Kaesang Ingatkan Masyarakat Nyoblos pada 14 Februari 2024
Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia saat kampanye akbar perdana di Lapangan Jajar, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hari pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, yakni pada 14 Februari 2024. Hal ini pun menjadi perhatian semua partai politik (parpol).

Tak terkecuali Kaesang Pangarep, yang tak hentinya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencoblosan di Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu saat kampanye akbar perdana di Lapangan Jajar, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Kampanye akbar ini dibuka langsung oleh Kaesang yang didampingi istrinya, Erina Gudono. Tampak pula kehadiran Ketua Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, Waketum PSI Andy Budiman, hingga Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

Kampanye akbar perdana PSI di kampung halaman Kaesang ini dihadiri oleh ribuan relawan dan pendukung. Mereka kompak memakai baju kaos bewarna putih dengan gambar wajah pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ada pula organ relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Bolone Mase turut hadir dalam kampanye akbar perdana PSI. Giring ikut memeriahkan kampanye akbar perdana dengan menyanyikan 'Ojo Dibandingke'.

Kaesang lalu memborong es teh yang dijual oleh sejumlah pedagang UMKM. Es teh itu lalu dibagi-bagikan kepada relawannya. Dalam kampanye akbar ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengajak masyarakat serta pendukungnya memilih PSI dan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024.

Dia juga melakukan simulasi mencoblos PSI dan Prabowo-Gibran. "Sing penting tanggal 14 Februari ojo lali PSI, coblosnya PSI," kata Kaesang kepada para pendukungnya yang hadir.

"14 Februari 2024 TPS coblos PSI karo Mas Gibran. Janji yo. Aku titip Mas Gibran yo. Aku titip PSI," sambungnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan dan menetapkan jadwal Kampanye Akbar, pada Pemilu 2024. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 78 Tahun 2024, dan ditandatangani oleh Hasyim Asy'ari sebagai Ketua KPU.

Dalam SK tersebut dijelaskan, penyusunan jadwal Kampanye Akbar tersebut berdasarkan melalui metode rapat umum bersama-sama dengan masing-masing tim paslon. Kampanye Akbar ini diketahui mulai 21 Januari-10 Febuari 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)