IKAL Lemhannas Perkuat Peran Strategis, Fokus Isu Ketahanan Bangsa

Sabtu, 20 Januari 2024 - 23:19 WIB
loading...
A A A
“Karena perampungan administrasi menjadi prioritas untuk memastikan kelancaran berbagai kegiatan organisasi. Selain itu, upaya pengembangan organisasi melalui pembentukan Koordinator-Koordinator Wilayah IKAL Lemhannas Jawa Barat Kota/Kabupaten se-Jabar. Hal tersebut kami dorong untuk bisa menjadi pilot project sehingga ditiru serta diserap konsepnya oleh DPD-DPD IKAL yang lain,” ungkap Hakeng.

Beberapa kegiatan organisasi yang sudah rampung selama beberapa bulan terakhir antara lain tanggap darurat sampah di Jawa Barat, pembinaan prestasi olahraga, serta interaksi sosial dan hubungan masyarakat.

DPD IKAL Lemhannas Jabar memperlihatkan kepedulian sosial dengan melaksanakan kegiatan tanggap darurat sampah di Bandung dan sekitarnya. Hal ini mencerminkan tanggung jawab kami terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Sedangkan pembinaan prestasi olahraga guna mendorong pembinaan prestasi olahraga di Jawa Barat menjadi bagian dari agenda kegiatan. Dalam konteks ini, turnamen golf dijadikan ajang pencarian bibit atlet prestasi,” kata Hakeng.

Sementara, kegiatan pelayanan hukum bagi keluarga alumni dimaksudkan memberikan pelayanan hukum khusus bagi keluarga alumni Lemhannas di Jawa Barat serta menunjukkan komitmen terhadap kesejahteraan dan keberlanjutan keluarga alumni.

“Kegiatan-kegiatan di atas bukan hanya bersifat pokok dan umum, tetapi juga wujud pengabdian DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat di daerah sampai ke level Kabupaten/Kota. Termasuk Program Kerja Tahun 2024 juga mencerminkan amanat organisasi untuk memberikan kesempatan inovasi bagi berbagai bidang tanpa kehilangan fokus pada isu-isu strategis masa depan,” ujar Hakeng.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)