Audiensi ke Lemhannas, Hikmahbudhi Siap Berkolaborasi Wujudkan Ketahanan Nasional

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:59 WIB
loading...
Audiensi ke Lemhannas,...
Hikmahbudhi disambut hangat oleh Letjen TNI Eko Margiyono selaku Plt Gubenur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Kantor Lemhannas, Jakarta, Selasa (27/8/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) disambut hangat oleh Letjen TNI Eko Margiyono selaku Plt Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Kantor Lemhannas, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Dalam pertemuan ini membahas tentang hal yang bisa dikolaborasikan antara Hikmahbudhi dan Lemhannas. Di antaranya terkait pendidikan, pemantapan kebangsaan, dan kajian-kajian nasional.



Ketua Umum Hikmahbudhi, Candra Aditiya Nugraha menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa buddhis ini memiliki kesamaan dasar yang berbasis spiritual, nasionalis, dan intelektual. Dalam hal ini Hikmahbudhi akan berupaya untuk saling bersinergi berkontribusi untuk bangsa ini.

Di samping itu, Candra menambahkan akan selalu mendukung Lemhanas dalam upaya menjaga stabilitas nasional. "Tidak lupa juga disampaikan bahwa Hikmahbudhi akan mengadakan Rakernas yang akan dilaksanakan di Tangerang Selatan. Serta mengundang secara langsung pimpinan Lemhannas untuk menghadirinya," ujar Candra kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Sementara itu, Ketua Bidang Kajian Strategis Hikmahbudhi, Dahnan menyampaikan stabilitas nasional harus terus dikedepankan demi menjaga keamanan negara baik internal maupun eksternal.

"Masyarakat harus turut andil untuk pengawasan pemerintah serta aktif dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah," ungkap Dahnan.



Terakhir, Dahnan menyampaikan Hikmahbudhi siap berkolaborasi dengan semua stakeholer termasuk dengan Lemhanas untuk menghindari instabilitas negara.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)