IKAL Lemhannas Perkuat Peran Strategis, Fokus Isu Ketahanan Bangsa

Sabtu, 20 Januari 2024 - 23:19 WIB
loading...
IKAL Lemhannas Perkuat Peran Strategis, Fokus Isu Ketahanan Bangsa
Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (DPP IKAL) mengadakan Rakernas IV Tahun 2024 di Gedung Panca Gatra, Lemhannas, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (DPP IKAL) , sebuah organisasi tempat berhimpunnya para pemikir intelektual yang berwatak pejuang dan berwawasan negarawan, mengadakan Rakernas IV Tahun 2024 di Gedung Panca Gatra, Lemhannas, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Rakernas ini yang mengusung tema “IKAL Lemhannas Sebagai Katalisator Keutuhan Bangasa” dengan subtema “Demokrasi Sehat Negara Kuat”.

Kegiata dibuka Plt Ketua Umum DPP IKAL Dr Ir Mustafa Abubakar didampingi Wakil Ketua Umum II DPP IKAL Komjen Pol (Purn) Togar Manatar Sianipar, Sekjen DPP IKAL Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, Koordinator Bidang Organisasi dan Pembinaan Daerah Dr Ulla Nuchrawaty, pejabat teras DPP IKAL dan sejumlah pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKAL seluruh Indonesia.



Dalam kesempatan ini, delegasi DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat yang diwakili Dr (HC) Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa menyampaikan laporan evaluasi dan rencana program.

IKAL Lemhannas Jabar mempunyai fokus utama mematangkan dan mengaktualisasikan strategi serta agenda kerja organisasi untuk menghadapi tantangan dan peluang yang dimiliki.

Menurut Capt Hakeng yang juga Wakil Ketua III DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat, melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah I (Musda I) IKAL Lemhannas Jawa Barat pada tahun 2023 DPD IKAL Jabar melangkah menuju status definitif dengan merumuskan rencana strategis untuk masa depannya.

“Maka itu menjadi program kerja kami di Jawa Barat, yang akan menjadi panduan bagi DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat dalam merespons dinamika sosial yang berada serta kami tangkap di Jawa Barat. Kemudian, mengimplementasikan inovasi untuk mencapai tujuan organisasi tentunya,” jelas Hakeng seraya menekankan DPD IKAL Jawa Barat akan tetap fokus pada isu-isu strategis.

“Dari itu DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat siap memainkan peran penting dalam membangun masa depan yang lebih baik,” katanya.

Hakeng juga menyebutkan perampungan administrasi dan pengembangan organisasi termasuk menjadi hal menjadi prioritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)