Mantan Ketua BEM UI Muhammad Syaeful Mujab Jadi Jubir Ganjar-Mahfud

Sabtu, 20 Januari 2024 - 06:37 WIB
loading...
A A A
"Inspirasi saja tidak cukup, perlu ada pendekatan politik yang berpihak pada para perintis. Inilah yang saya temukan di Ganjar-Mahfud," kata Mujab lagi.

"Paslon nomor urut 03 bisa mewujudkan apa yang kami sebut sebagai konsep konsensus perintis, yang pertama kita membahas soal komitmen untuk menjamin meritokrasi," tambahnya.

Kemudian kedua kata Mujab, bicara soal bagaimana Ganjar dan komitmen untuk membuka ruang inovasi dan kreasi yang terbuka untuk para pemuda di kabupaten dan kota. "Yang ketiga kita bicara soal komitmen untuk membangun pemuda di desa," tandas Mujab.

Sebelumnya diketahui, kisah perjuangan hidup Muhammad Syaeful Mujab viral di media sosial. Mujab merupakan anak dari seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang berhasil menempuh studi magister di Inggris dengan beasiswa LPDP.

Sejak duduk di bangku kuliah, ia menorehkan sederet prestasi dari runner up Mahasiswa Berprestasi di Universitas Indonesia sampai terpilih sebagai Abang None Jakarta 2018. Mujab juga aktif memperjuangkan isu kebijakan sosial, demokrasi, dan ekonomi yang berkeadilan saat menjabat sebagai Ketua BEM UI.

Hal inilah yang mendorong Mujab menempuh studi magister tentang pembangunan di salah satu sekolah sosial terbaik di dunia, London School of Economics, Inggris hingga lulus.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)