Dialog dengan Generasi Perintis, Ganjar Dititipkan 3 Isu Penting Majukan Indonesia

Minggu, 14 Januari 2024 - 22:57 WIB
loading...
Dialog dengan Generasi Perintis, Ganjar Dititipkan 3 Isu Penting Majukan Indonesia
Ccapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berdialog dengan Generasi Perintis di Post Bloc, Jakarta, Minggu (14/1/2024). FOTO/MPI/DEVI ARI RAHMADHANI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berdialog dengan Generasi Perintis di Post Bloc, Jakarta, Minggu (14/1/2024). Dalam kesempatan ini, Ganjar mendapat titipan tiga isu penting dari anak muda Indonesia.

"Ini kami rumuskan dalam konsesi perintis, harapannya bisa Mas Ganjar lanjutkan. Kita akan berbicara tentang meritokrasi, ruang inovasi dan kreasi, dan kita akan berbicara tentang pembangunan yang akan bergerak pada pemuda di desa," kata perwakilan Generasi Perintis asal Tegal, Jawa Tengah, Mohammad Syaeful Mujab.

Dalam kesempatan ini, Mujab menyampaikan tiga isu tersebut merupakan hal terpenting dari 150 isu yang dia kumpulkan dari anak muda di Indonesia, khususnya Jawa dan Sumatera yang berhasil dikunjungi Generasi Perintis dalam belanja masalah.



"Dalam waktu 50 hari di 51 titik di Jawa dan Sumatera, meski segitu belum cukup, kami menggali apa yang menjadi keresahan, hambatan struktural yang dialami oleh para Perintis," ucap Mujab.

Ia menegaskan, isu terkait keresahan anak muda tersebut tidak boleh hanya berhenti di ruangan diskusi ketika Generasi Perintis memberikannya pada Pak Ganjar. Mujab berharap Ganjar dapat menyelesaikan satu per satu masalah tersebut. Walaupun tidak mudah, Mujab yakin Ganjar Pranowo pasti bisa menyelesaikannya.

"Mas Ganjar Kami ingin bahwa semangat ini tidak berhenti di ruangan ini saja, semangat Perintis perlu untuk terus bergulir membangun optimisme membangun masa depan yang terbuka untuk masa depan Perintis. Mesti rasanya mustahil tetapi melawan hal-hal yang mustahil adalah semangat dari para Perintis Mas Ganjar, kami titip isunya," kata Mujab.



Setelah itu, Ganjar Pranowo diberikan sebuah dokumen yang beri rangkuman tiga isu penting dan Generasi Perintis. "Dengan ini generasi Perintis dan Pak Ganjar pranowo berkomitmen untuk membuka seluas-luasnya kesempatan untuk bisa merintis dan bersinergi bersama menuju Indonesia unggul," tutur Mujab.

"Semoga Bapak bisa mewujudkan apa yang menjadi aspirasi anak muda Perintis. Dengan ini juga saya menyatakan gerakan ini tidak hanya untuk di sini saja tapi jangka panjang," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)