alexametrics

Bantah Ceramah Eggi Sudjana, Idrus Marham Rujuk Data BPS

loading...
Bantah Ceramah Eggi Sudjana, Idrus Marham Rujuk Data BPS
Menteri Sosial Idrus Marham. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham membantah ceramah anggota Dewan Penasihat Alumni 212 Eggi Sudjana yang menyatakan Presiden membuat rakyat miskin.

Idrus mengatakan, jumlah rakyat miskin justru menurun di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hasil survei tahun 2017 kemiskinan malah turun gitu lho," kata Idrus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Idrus meminta Eggi berbicara berdasarkan fakta dan data akurat. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), kata dia, kemiskinan di Indonesia sepanjang tahun 2017 turun sekitar 1 juta orang.



"Dulu masih ada 27 juta lebih, sekarang tinggal 26,5 juta. Jadi ini kan luar biasa. Siapa yang membuat data? BPS berdasarkan hasil survei," kata Idrus.

Idrus mengajak semua pihak untuk jujur melihat data capaian pemerintah. Masyarakat juga diminta untuk mensyukuri apa yang telah dicapai oleh pemerintah.

Syukur, kata Idrus, sesuai dengan perintah agama."Kalau pendekatan agama, agama mengajarkan harus senantiasa mensyukuri apa yang dicapai. Nah, prestasi yang dicapai Presiden Kita syukur. Agama juga mengajarkan saling mengasihi, tidak saling mencerca. Agama juga mengajarkan saling menghormati, tidak saling mencaci-maki," tutur Idrus.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak