Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Mirip Gus Dur: Sama-sama Tak Kompromi dengan Koruptor

Jum'at, 12 Januari 2024 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Yenny Wahid kemudian menjelaskan sejumlah program unggulan Ganjar-Mahfud salah satunya Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. "Ganjar-Mahfud menjanjikan program satu rumah keluarga miskin, satu sarjana di sana. Dan itu negara yang akan membiayainya," katanya.

Anak-anak para prajurit TNI-Polri juga akan mendapatkan beasiswa sehingga yang kaya tidak hanya para jenderal.

Di samping itu, program lain Ganjar-Mahfud yaitu Satu Desa atau Kelurahan, Satu Puskesmas. Terkait program ini, Yenny bercerita kisah yang dialami ibundanya saat kecelakan mobil di Karawang, Jawa Barat. Waktu itu banyak memunculkan anggapan bahwa ada operasi Naga Hijau dan lain-lain.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi waktu itu. Tapi beliau mengalami kecelakaan mobil di daerah Karawang Jawa Barat. Karena fasilitas kesehatan yang sangat minim, ibu saya tidak bisa mendapatkan pertolongan pertama sebagaimana mestinya dan sekarang harus menggunakan kursi roda," paparnya.



Menurutnya, hal yang sama juga mungkin terjadi terhadap anak bangsa Indonesia yang karena fasilitas kesehatan di desa tidak memadai kemudian harus menderita penyakit yang sangat parah bahkan harus kehilangan jiwa.

"Salah satu komitmen dari pasangan Ganjar-Mahfud mendirikan fasilitas kesehatan di desa-desa," kata Yenny.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)