Berkunjung ke Ponpes Tebuireng, Ganjar Ziarah ke Makam Gus Dur dan KH Hasyim Asy’ari

Jum'at, 12 Januari 2024 - 15:48 WIB
loading...
Berkunjung ke Ponpes Tebuireng, Ganjar Ziarah ke Makam Gus Dur dan KH Hasyim Asy’ari
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Ponpes Tebuireng sekaligus ziarah ke makam Gus Dur dan Pendiri NU KH Hasyim Asy’ari, Jumat (12/1/2024). Foto/MPI
A A A
JOMBANG - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng sekaligus ziarah ke makan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari, Jumat (12/1/2024).

Kehadiran Ganjar disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Gus Kikin, dan Putri Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid.



Ganjar kemudian menyapa sejumlah santri dan pendukung Ganjar yang ingin bertemu bertemu. Selanjutnya Ganjar Pranowo diajak masuk oleh tuan rumah ke dalam ruangan Ndalem Kasepuhan Tebuireng, Jombang.

Setelah beberapa saat, Ganjar didampingi keluarga besar Pondok Pesantren Tebuireng menuju makam Gus Dur untuk melaksanakan ziarah. Para santri bersorak ceria mengiringi Ganjar menghantarkan ke makam Gus Dur.

"Pak Ganjar cinta rakyat," teriak salah satu santri yang ikut mengiringi Ganjar dan rombongan.



Setelah duduk di hadapan makam Gus Dur, Ganjar didampingi Gus Kikin dan Yenny Wahid membacakan surat alfatihah dilanjut dengan tahlil, tahmid, dan doa.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3859 seconds (0.1#10.140)