PDIP Akan Komunikasi dengan Gerindra, PKS dan PAN Terkait Pemilu 2019

Minggu, 08 April 2018 - 13:39 WIB
PDIP Akan Komunikasi dengan Gerindra, PKS dan PAN Terkait Pemilu 2019
PDIP Akan Komunikasi dengan Gerindra, PKS dan PAN Terkait Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Alasan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum mendeklarasikan diri menjadi calon presiden 2019 karena belum mengantongi tiket. Gerindra belum mengantongi syarat dukungan jika tampil sendirian.

Menanggapi hal ini, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, negara di bangun atas dasar spirit kebersamaan di mana jiwa dan kepribadiannya adalah Pancasila dengan intisari gotong royong. "Artinya, bagaimana pemerintah dan negara kita kelola bersama sama," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/4/2018).

Menurut Hasto, mengacu pada sistem politik yang dibangun para founding fathers adalah negara menempatkan majelis permusyawaratan rakyat sebagai cerminan rakyat dalam berdaulat. Menurutnya, PDIP akan menempatkan hal itu sebagai agenda politik bersama dengan partai koalisi untuk mendukung Joko Widodo ke depan.

Maka itu, menyikapi kondisi politik yang berkembang saat ini, Hasto mengaku pihaknya akan menjalin komunikasi dengan partai yang berada di luar koalisi Jokowi untuk Pemilu 2019 seperti Gerindra, PKS dan PAN.

"Ketika menjelang kemerdekaan kita bisa bertemu, mengapa kita sekarang tidak bisa bertemu. Itulah yang akan kita lakukan langkah langkah terobosan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)