Perayaan HUT ke-50 PDIP Tidak Undang Parpol Lain, Ini Alasannya

Minggu, 08 Januari 2023 - 17:13 WIB
loading...
Perayaan HUT ke-50 PDIP Tidak Undang Parpol Lain, Ini Alasannya
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto usai acara makan bareng warga DKI Jakarta yang digelar oleh DPD PDIP Jakarta di Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023). Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) tidak akan mengundang partai politik ( parpol ) lain dalam perayaan ulang tahun ke-50 PDIP pada Selasa, 10 Januari 2023. PDIP beralasan acara tersebut bersifat internal.

"Jadi terkait HUT ke-50 PDIP, karena perspektifnya lebih kepada internal," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat ditemui di Kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

Hasto mengatakan, Megawati Soekarnoputri akan lebih mendengar aspirasi para kader, khususnya dampak pandemi Covid-19 di daerah dalam perayaan ulang tahun itu. Apalagi, ia menilai, antusiasme para kader di daerah terbilang tinggi untuk hadiri HUT ke-50 PDIP.



"Jadi ada satgas yang usianya sudah sepuh tetapi mereka dengan semangat bergotong royong datang ke Jakarta. Ada anak ranting-ranting struktur yang paling bawah datang ke Jakarta dengan penuh semangat bahwa kita bersyukur kita bisa survive," kata Hasto.

Hasto menambahkan, Megawati akan mendengar laporan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) terkait antusiasme masyarakat di akar rumput. Setelah itu, kata Hasto, Megawati akan merumuskan kebijakan bertepatan di hari ulang tahun PDIP.

"Sehingga suasananya lebih kepada menggelorakan semangat juang untuk anak-anak Bu Mega yang berasal dari struktur yang paling bawah, anak ranting, satgas ranting, dan PAC," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)