Di Hadapan Ribuan Petani Blora, Ganjar Ungkap Solusi Atasi Masalah Pupuk Subsidi

Kamis, 04 Januari 2024 - 13:11 WIB
loading...
Di Hadapan Ribuan Petani Blora, Ganjar Ungkap Solusi Atasi Masalah Pupuk Subsidi
Capres Ganjar Pranowo bertemu ribuan petani di Desa Kutukan, Blora, Jawa Tengah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (capres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo bertemu ribuan petani di Desa Kutukan, Blora, Jawa Tengah. Ganjar mendapatkan keluhan mengenai persoalan pupuk dari para petani.

Tiba di lokasi, Ganjar langsung diajak menyebarkan pupuk di lahan persawahan di Desa Kutukan, Blora. Capres berambut putih ini pun menebarkan pupuk bersama para petani desa tersebut.

Petani bernama Sukartiono menyampaikan keluhannya kepada Ganjar mengenai sulitnya mendapatkan pupuk subsidi di Blora karena kuotanya dikurangi saat ini.



“Berhubung sekarang dikurangi, jadi koutanya dikurangi. Harapan saya semoga Pak Ganjar menjadi presiden, supaya petani bisa makmur kembali, pupuk dipenuhi kembali,” ujar Sukartiono, Kamis (4/1/2024).

Mendengar keluhan tersebut, Ganjar mengatakan keseriusannya mengatasi masalah pupuk di Indonesia. Ganjar menjelaskan permasalahan pupuk menjadi salah satu fokus persoalan yang akan menjadi perhatian bersama dengan Cawapres Mahfud MD.



“Inilah yang kita mesti menjadi perhatian. Maka mesti punya komitmen sungguh-sungguh di sisi hulu pertanian pupuknya jangan dikurangi,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini berjanji bila menjadi presiden nantinya pupuk subsidi jumlahnya tidak dikurangi. Akan tetapi, diperbaiki pengelolaan datanya agar pupuk subsidi bisa tepat sasaran sehingga bisa menghasilkan ketahanan dan kedaulatan pangan.

“Maka datanya saja diperbaiki agar penyalurannya tepat sasaran. Sambil mereka diedukasi oleh kawan-kawan penyuluh agar mereka menggunakan pupuk berimbang, kedua pupuk organik sejatinya produksi kita sesuai dengan yang kita harapkan dalam ketahanan dan kedaultan pangan kita,” ucapnya.

Credit foto: TPN
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)