Ganjar-Mahfud Bakal Wujudkan Sistem Pertahanan 5.0

Selasa, 02 Januari 2024 - 20:13 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Bakal Wujudkan Sistem Pertahanan 5.0
Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bakal menyampaikan visi, misi, dan program terkait pertahanan dan keamanan, hubungan internasional, serta geopolitik dalam debat ketiga Pilpres 2024 . Salah satu misi Ganjar bersama cawapres Mahfud MD adalah meningkatkan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru.

“Berperan sentral dalam menata dunia baru kedaulatan NKRI dengan sistem pertahanan 5.0,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, Selasa (2/12/2023).

Chico menuturkan, Ganjar-Mahfud akan mempercepat peningkatan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara. Ia menuturkan, Ganjar mendalami semua topik debat. Tak ada yang dikhususkan.



"Namun, mungkin lebih membahas soal sistem pertahanan yang kekinian, kaitannya dengan cyber. Untuk geopolitik dan hubungan internasional mungkin soal hubungan China-AS dan Rusia yang sedang menegang," tuturnya.

Ganjar juga akan menyampaikan gagasan terkait situasi di Gaza dan dampaknya terhadap Indonesia, serta peran apa yang harus diambil Indonesia. "Kesejahteraan prajurit pastinya adalah salah satu yang utama ketika kita bicara soal pertahanan dan keamanan,” kata Chico.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)