Ikut Kunker, Menteri Luhut: Ini Adik Saya Rizal Ramli Calon Presiden 2019

Jum'at, 09 Maret 2018 - 09:40 WIB
Ikut Kunker, Menteri Luhut: Ini Adik Saya Rizal Ramli Calon Presiden 2019
Ikut Kunker, Menteri Luhut: Ini Adik Saya Rizal Ramli Calon Presiden 2019
A A A
JAKARTA - Ada cerita lucu saat Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menghadiri kegiatan KIR gratis di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung, Kota Surabaya Jawa Timur, Kamis 8 Maret 2018.

Luhut ikut kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Ternyata Luhut datang bersama Rizal Ramli yang diketahui pernah memimpin lembaga yang sekarang dipimpinnya tersebut.

Diajak Pak Luhut tadi satu acara di Surabaya," kata Rizal di sela-sela peninjauan uji KIR di Surabaya, Jatim.

Dalam kesempatan itu, Rizal memilih berada agak di belakang Luhut dan Budi Karya saat menyaksikan uji KIR yang digratiskan pemerintah selama satu bulan itu. Namun Luhut meminta pendahulunya itu untuk mendampingi dirinya dan Budi saat kegiatan berlangsung.

Luhut pun memperkenalkan Rizal kepada para pengunjung yang hadir. Bahkan, Luhut tak sungkan memperkenalkan Rizal sebagai calon presiden. "Ini adik saya Rizal Ramli calon presiden," ucap Luhut.

Mendegar 'celetukan' Luhut, Rizal pun melemparkan senyum. "Ini bagus buat demokrasi, demokrasi jadi asik," jawab Rizal saat dimintai tanggapan setelah diperkenalkan Luhut.

Rizal sebenarnya berada di Surabaya untuk memenuhi undangan penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa kepada Dato Sri Prof Dr (HC) Tahir di Universitas Airlangga. Rizal kemudian diajak Luhut ikut menyaksikan uji KIR.

Rizal diketahui sempat masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla pada reshuffle kabinet 2015 lalu. Namun, dia kemudian dicopot pada 2016 dan digantikan oleh Luhut Pandjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Polhukam.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8348 seconds (0.1#10.140)