Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Berpihak kepada Penyandang Disabilitas

Minggu, 24 Desember 2023 - 01:34 WIB
loading...
Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Berpihak kepada Penyandang Disabilitas
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo-Mahfud MD berpihak kepada disabilitas. Foto/Devi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo-Mahfud MD berpihak kepada disabilitas. Ganjar-Mahfud akan memberikan ketersediaan pelayanan publik untuk penyandang disabilitas.

"Maka hari ini kita adakan kegiatan untuk kaum disabilitas. Pak Ganjar-Prof Mahfud memang memiliki suatu kebijakan konkret melakukan pemberdayaan rakyat, wong cilik, lansia, khususnya kaum disabilitas," kata Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/12/2023).

Lansia dan disabilitas, kata Hasto, akan diperlakukan sama. "Dari desain tata kotanya, desain infrastrukturnya, desain kantor, semua harus memberi ruang kesetaraan agar kaum disabilitas bisa berprestasi bagi Indonesia raya kita," jelas Hasto.

Menurutnya, ketika penyandang disabilitas mendapatkan pendampingan, kesempatan, dan perlakuan yang sama dalam hidupnya, maka mereka akan bisa mengeksplorasi dirinya menjadi sosok yang sangat hebat. Contohnya saja Maria Goretti, atlet lari yang berhasil memenangkan kejuaraan hingga tingkat internasional.



"Tadi ada Maria Goretti, ternyata mampu menjadi atlet berprestasi mengibarkan Sang Saka Merah Putih karena prestasinya. Ini harus kita dorong sebagai semangat pergerakan yang terus digelorakan oleh Ganjar-Mahfud," ujar Hasto.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Siti Atikoh. Istri Ganjar Pranowo ini menegaskan bahwa pembentukan SDM sangatlah penting untuk menuju Indonesia yang lebih sejahtera. Untuk itu, pembentukan SDM berkualitas bukan hanya diberikan pada mereka yang normal, tetapi juga untuk disabilitas.

Atikoh menyatakan, pendidikan membuat Sumber Daya Manusia (SDM) kaum disabilitas menguat. Setelah itu, pemerintah perlu menyediakan lapangan kerja luas agar bisa diisi kaum disabilitas. "Jadi, kalau sudah disiapkan SDM, baru menyalurkan mereka ini berwirausaha atau bekerja ke orang," pungkas Atikoh.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)