Komunitas Disabilitas Berharap Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Sabtu, 30 September 2023 - 03:19 WIB
loading...
Komunitas Disabilitas Berharap Ganjar Pranowo Jadi Presiden
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berkunjung ke Badan Unit Usaha Mandiri Pospera Jakarta, Kamis (28/9/2023). FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Kalangan disabilitas berharap bakal calon presiden Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029. Harapan itu diungkapkan saat Ganjar mengunjungi Badan Unit Usaha Mandiri Posko Perjuangan Rakyat (BUMI Pospera) di Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Ganjar sempat melakukan beberapa kegiatan dan menggunakan jasa para difabel di sana, mulai dari menggunakan jasa cuci mobil hingga ngopi bareng mereka. Ganjar juga memuji bagaimana para difabel di BUMI Pospera bisa berjuang untuk hidup mandiri.

"Kamu keren. Terima kasih, ya," kata Ganjar sambil mengacungkan kedua jempolnya.





Ganjar dan komunitas disabilitas di BUMI Pospera sempat berbincang. Banyak hal yang dibahas dalam obrolan tersebut, antara lain, harapan para penyandang disabilitas atas perhatian pemerintah seperti pekerjaan, akses pendidikan, dan pelatihan.

"Banyak di antara kami yang menganggur karena sulit mendapatkan pekerjaan. Banyak perusahaan yang tidak mau menerima penyandang disabilitas untuk bekerja," kata Reza Fahmi, penyandang disabilitas saat menyampaikan keluhannya di hadapan Ganjar.

Fahmi menegaskan para penyandang disabilitas tidak berbeda dari masyarakat lain. Mereka juga bisa bekerja dengan baik seperti lainnya, meski memiliki keterbatasan.

Maka itu, Fahmi merasa senang bisa bertemu langsung dengan Ganjar untuk menyampaikan curahan hatinya. Pria 40 tahun itu juga mendoakan Ganjar menjadi presiden.

“Kami mengenal Pak Ganjar sejak lama. Kami tahu Pak Ganjar sangat peduli pada kelompok disabilitas. Kami berharap Pak Ganjar bisa jadi presiden dan bisa memperluas akses disabilitas agar bisa mandiri," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)