Pesantren Punya Andil Besar untuk Negara, Mahfud Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:21 WIB
loading...
Pesantren Punya Andil Besar untuk Negara, Mahfud Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus
Cawapres Mahfud MD meminta pemerintah beri perhatian khusus karena pesantren mempunyai andil besar untuk negara. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
BANTEN - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menilai pesantren mempunyai andil besar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga pemerintah perlu memberikan perhatian khusus, terutama bagi para ustaz yang mengajar di pesantren.

"Pesantren punya andil besar terhadap negara, oleh sebab itu pesantren punya peran besar (juga untuk) mempertahankan negara ini," kata Mahfud MD dalam dialog kebangsaan dengan ratusan pemimpin Pondok Pesantren (ponpes) se-Banten, Selasa (19/12/2023).

Menurut Mahfud, orang-orang yang terlibat dalam mencetak bibit unggul santri harus diperhatikan. Karena, acap kali para ustaz, guru ngaji, hingga guru madrasah tidak mendapat gaji yang layak. "Nah, yang terpikir oleh saya, pemerintah ke depan itu harus memperhatikan orang-orang pesantren dan guru-guru ngaji serta ustaz," katanya.



Di sisi lain, Mahfud mengungkap ustaz hingga guru madrasah merupakan salah satu pencetak tokoh-tokoh besar di Indonesia. Namun mereka tidak diperhatikan kesejahteraannya.

"Untuk itu, untuk kesekian kalinya saya mengatakan ustaz- ustaz di pesantren, madrasah, dan orang-orang pesantren yang kemudian banyak menjadi marbot, penjaga masjid, akan kita perhatikan kesejahteraannya agar sekurang-kurangnya mendapat honor yang tepat," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)