Dicecar soal Progam Kesehatan di Unand Padang, Mahfud Bicara 1 Desa, 1 Faskes, dan 1 Nakes

Senin, 18 Desember 2023 - 18:52 WIB
loading...
Dicecar soal Progam Kesehatan di Unand Padang, Mahfud Bicara 1 Desa, 1 Faskes, dan 1 Nakes
Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD turut dicecar oleh salah seorang mahasiswi terkait program di bidang kesehatan yang akan dilakukan pasangan Ganjar-Mahfud jika kelak memimpin Indonesia. Foto/MPI
A A A
PADANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD turut dicecar oleh salah seorang mahasiswi terkait program di bidang kesehatan yang akan dilakukan pasangan Ganjar-Mahfud jika kelak diberi kepercayaan memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Momen ini terjadi ketika Mahfud MD menghadiri acara bedah visi misi dan adu gagasan Cawapres 2024 yang digelar Universitas Andalas (Unand), Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (18/12/2023).

"Saya sudah melihat visi-misi berkaitan dengan kesehatan. Kalau misalkan masalah itu menjadi concern seperti stunting, dimana stunting dampaknya mempengaruhi kognitif seseorang. Bagaimana tercapai misi Bapak yang nomor satu pengembangan SDM produktif kalau kesehatan saja tidak jadi fokus visi-misi Bapak. Bagaimana gagasan dari Bapak yang tawarkan kepada masyarakat Indonesia?," tanya seorang mahasiswi kepada Mahfud.

Dengan lugas dan tegas, Mahfud menjawab pertanyaan itu dengan menyampaikan bahwa ada tiga indikator atau ukuran negara sejahtera. Di antaranya cukup ekonomi, warga sehat, dan mendapatkan pendidikan.

"Nah sekarang ini untuk kesehatan, sudah jelas program kami, kami umumkan, satu desa satu puskesmas, satu tenaga kesehatan," kata Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menjelaskan bahwa saat ini terkadang satu kecamatan saja belum tentu ada puskesmas. Untuk itu, pasangan yang didukung Partai Perindo ini telah menghitung dengan seksama untuk dapat mengakselerasi program tersebut.



"Nah nanti kita programkan satu desa, satu puskesmas, satu tenaga kesehatan. Kita sudah menghitung, ini akan diberikan nanti," paparnya Menko Polhukam ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)