KPK Akan Undang Capres-Cawapres Diskusi, TKN Prabowo-Gibran Sambut Baik

Sabtu, 16 Desember 2023 - 23:58 WIB
loading...
A A A
"Kalau diperbolehkan atau disetujui seluruh paslon menandatangi pakta integritas sebagai dokumen etika dan moral bahwa paslon terpilih wajib menjalankan program sepenuh hati dan sungguh-sungguh untuk berjuang agar langit Indonesia menjadi biru dan bersih, tidak tertutup awan gelap korupsi," pungkasnya.

Diketahui, dalam dokumen visi-misi Prabowo-Gibran yang berjudul “Indonesia Maju”, keduanya menegaskan komitmen kuat terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi, yang merupakan program prioritas keempat. “Pencegahan dan pemberantasan korupsi,” dikutip dari dokumen tersebut pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Pemberantasan korupsi dipandang penting karena dampaknya yang merugikan bagi ekonomi dan struktur sosial Indonesia. Program ini dirancang untuk mengeliminasi kebocoran dalam pembiayaan pembangunan dan mengoreksi ekonomi yang terganggu oleh praktik korupsi.

Prabowo-Gibran bahkan mengusulkan pendekatan seimbang dalam program ini yang mencakup tindakan pencegahan serta penindakan yang terstruktur dan efektif. Fokus dari strategi antikorupsi ini adalah menghilangkan keuntungan yang diperoleh oleh pelaku korupsi dan berusaha memulihkan kerugian keuangan negara.

Prabowo dan Gibran yakin bahwa implementasi kebijakan anti-korupsi ini akan menghasilkan manfaat ekonomi yang merata dan efisien, memberikan tambahan sumber pembiayaan bagi pemerintah, dan mempercepat kemajuan Indonesia. Dengan demikian, program pemberantasan korupsi diharapkan membawa perubahan positif bagi kemajuan ekonomi dan sosial Indonesia.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)