KPK Akan Undang Capres-Cawapres Diskusi, TKN Prabowo-Gibran Sambut Baik

Sabtu, 16 Desember 2023 - 23:58 WIB
loading...
KPK Akan Undang Capres-Cawapres Diskusi, TKN Prabowo-Gibran Sambut Baik
Direktur Juru Bicara TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Viva Yoga Mauladi menyambut baik rencana KPK menggelar forum khusus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Viva Yoga Mauladi menyambut baik rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar forum khusus. Yakni dengan mengundang para capres dan cawapres untuk berdiskusi mengenai strategi pemberantasan korupsi.

Sebab, TKN menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 2 itu telah menetapkan pemberantasan korupsi sebagai salah satu fokus utama dalam program prioritas mereka jika terpilih dalam Pilpres 2024.

"TKN Prabowo-Gibran mengapresiasi dan gembira atas ide KPK yang akan mengundang tiga paslon capres cawapres untuk berdiskusi tentang tema antikorupsi," kata Yoga, Sabtu (16/12/2023).



Dirinya menekankan, program pemberantasan korupsi, termasuk pencegahan dan penindakan, merupakan bagian integral dari visi dan misi Prabowo-Gibran yang masuk kepada salah satu program prioritas.

"Topik pencegahan, pemberantasan, dan penindakan korupsi adalah salah satu visi dan program Prabowo Gibran untuk ditunaikan jika mendapatkan mandat dari rakyat sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Pilpres 2024," ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa korupsi merupakan ancaman serius bagi nilai-nilai demokrasi dan efektivitas pelayanan publik, merusak keadilan dan martabat kemanusiaan.

"Korupsi adalah penyelewengan, penggelapan, atau penyalahgunaan uang negara untuk keperluan pribadi atau kelompok. Korupsi adalah virus yang membawa penyakit bagi bangsa," imbuhnya.

Maka itu, pemberantasan korupsi menjadi salah satu program prioritas utama dalam agenda Prabowo-Gibran, dengan tujuan menciptakan Indonesia yang lebih bersih dan adil. Sebagai langkah lebih lanjut, TKN Prabowo-Gibran mengusulkan agar KPK tidak hanya menyelenggarakan forum diskusi, tetapi juga membuat pakta integritas yang diharapkan akan ditandatangani oleh semua calon.

Pakta ini bertujuan untuk memastikan komitmen kuat dari calon terpilih dalam melawan korupsi secara sungguh-sungguh dan menyeluruh. "TKN mengusulkan kepada KPK tidak sekedar diskusi tentang pencegahan, pemberantasan, dan penindakan korupsi saja," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)