Hasto Beberkan 3 Instruksi Megawati bagi Kader PDIP Jelang Pilpres 2024

Minggu, 10 Desember 2023 - 13:32 WIB
loading...
Hasto Beberkan 3 Instruksi Megawati bagi Kader PDIP Jelang Pilpres 2024
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkap instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri kepada kader PDIP dalam menyongsong Pilpres 2024. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BANTEN - Sekjen PDIP , Hasto Kristiyanto mengungkap instruksi Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri kepada kader partai berlambang 'Banteng' moncong putih menyongsong Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan pidato dalam rangkaian safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (10/12/2023).

Hasto menyebut instruksi pertama yakni untuk turun ke bawah menyentuh langsung rakyat untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Perintah dari Ibu Megawati kepada kita semua. Yang pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," kata Hasto.



Hasto menambahkan bahwa Megawati juga menginstruksikan agar juru kampanye dari partai maupun relawan bergerak lakukan sosialisasi pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Komitmen keberpihakannya kepada anak-anak muda, komitmen keberpihakannya untuk memberantas korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa," ujarnya.

Kemudian, Hasto menyebut instruksi terakhir yakni mempersiapkan saksi pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sebaik-baiknya. Ia menambahkan, nantinya di setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada dua saksi dari PDIP, satu saksi untuk pemilu legislatif dan satu saksi pemilu presiden.

"Kemudian nanti juga ada satu saksi Pilpres bersama partai lain dan juga relawan," tuturnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara itu, kader PDIP Abdullah Azwar Anas dan KH Zainal Arifin Naim. Sementara, kader PDIP Banten dipimpin Ketua Ade Sumardi dan Sekretaris Asep Rahmatullah. Tampak juga sejumlah kader seperti Hasby Jayabaya, Ananta Wahana, dan Bonnie Triyana.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)