Strategi Ganjar-Mahfud MD Menangkan Pilpres 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:33 WIB
loading...
Strategi Ganjar-Mahfud MD Menangkan Pilpres 2024
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi didaftarkan sebagai Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024-2029. Tim pasangan tersebut sudah memiliki visi, misi, dan program yang dapat memajukan Indonesia.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersiap melakukan safari politik setelah keduanya mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 pada Kamis, 19 Oktober 2023. Dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Najwa Shihab, Ganjar Pranowo memaparkan sejumlah detail terkait strateginya memenangkan Pilpres 2024.

"Bertemu rakyat, memahami apa yang menjadi suara rakyat, siapkan program apa yang menjadi masukan itu, tunjukkan flagship satu dua bahwa itu akan bisa dikerjakan. Karena pertanyaan berikutnya nanti how, bagaimana kita melakukan, hari ini kita sampaikan, dan why melakukan itu," ungkap Ganjar.

Taktik kemenangan Ganjar dalam kampanye calon presiden tentu menyesuaikan dengan oposisi yang akan dihadapinya. Ganjar mengaku untuk mengalahkan lawannya, kelompoknya telah membuat peta, taktik, dan strategi. Ia mengklaim, untuk memunculkan permasalahan tertentu, pihaknya kini tinggal menyesuaikan dan membagi tugas.



"Ya pastilah kita pasti punya peta, petanya sudah ada, taktik, strategi, alatnya, areanya, spasial maupun community basenya kita sudah punya, pokoknya semua ada. Karena saya lebih dulu kita sudah menyiapkan lebih baik maka tinggal fitting aja, Pak programnya ini nanti isunya ini. Nah beliau (Mahfud) itu punya keunggulan dari komunitas yang mana beliau bisa masuk, terus kemudian pada isu apa beliau masuk," tandas Ganjar.

Mahfud mengaku sekaligus membahas safari politik tersebut dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN). Mahfud akan bertemu dengan TPN meski telah membuka jalur komunikasi untuk membahas lebih lanjut pembagian tugas kampanye. Ia juga sudah mempercayakan tugas TPN dalam waktu empat bulan ke depan.

"Saya sudah bicara dengan mereka, tapi nanti kan perlu rapat dulu agar resmi dan kita tidak lagi saling bertanya. Kalau sudah resmi kan Pak Ganjar di sana bilang apa, saya di sini bilang apa, melakukan apa, sudah tahu karena sudah bertemu," lanjut Mahfud.

Diketahui, dokumen yang dibutuhkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari koalisi PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura resmi diterima oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Pada Minggu, 22 Oktober 2023, Ganjar-Mahfud menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)