Tunjukkan Islam di Indonesia Baik-baik Saja, Mahfud MD Dorong KH Said Aqil Terus Hadir di Dunia Internasional

Minggu, 03 Desember 2023 - 00:54 WIB
loading...
Tunjukkan Islam di Indonesia Baik-baik Saja, Mahfud MD Dorong KH Said Aqil Terus Hadir di Dunia Internasional
Cawapres 2024 Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa mendorong ulama KH Said Aqil Siradj terus hadir di dunia internasional. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Cawapres 2024 yang diusung Partai Perindo Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa mendorong ulama KH Said Aqil Siradj terus hadir di dunia internasional. Hal itu guna menunjukkan Islam di Indonesia saat ini baik-baik saja.

"Kita patut mendorong agar beliau terus hadir di dunia internasional untuk menunjukkan bahwa dunia Islam baik-baik saja karena ada Islam Indonesia, Islam yang dikembangkan sesuai kebutuhan perdamaian dunia yang akan nanti disuarakan," ujar Mahfud dalam kegiatan Shalawat Persatuan Indonesia, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

Dia menyebut sosok KH Said Aqil dulu sempat menjadi duta Islam yang mewakili tokoh di Indonesia di dunia. Dia menilai sosoknya pantas di masa lalu dan masa depan Indonesia.



"KH Said Aqil Siradj pernah bercokol 10 nama tokoh Islam di dunia sampai beberapa kali. Sehingga beliau ini sangat pantas baik di masa lalu maupun masa depan, tidak resmi maupun resmi akan terus menjadi wajah Islam di dunia internasional," ungkapnya.

Pasangan yang mendampingi Capres Ganjar Pranowo dengan nomor urut 3 itu di Pilpres 2024 memuji prestasi KH Said Aqil Siradj mulai dari Undang-Undang Pesantren hingga tercetusnya Hari Santri Nasional.

"Di tangan beliau pula Undang-Undang Pesantren yang sekarang memfasilitasi kemajuan pesantren-pesantren di Indonesia ketika menjadi Ketum PBNU mengusulkan kepada pemerintah dan berhasil sehingga di Indonesia kaum santri mempunyai undang-undang dan mempunyai tempat yang jelas di dalam mozaik ketatanegaraan dan pemerintahan RI. Di tangan KH Said Aqil pula kita mempunyai Hari Santri Nasional karena tanggal 22 Oktober harus diperingati setiap tahun," ujar Mahfud.

Sebagai informasi, Mahfud didampingi Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj dalam Shalawat Persatuan Indonesia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)