Diancam Jenderal Bintang 3 saat Ungkap Kasus Asabri, Mahfud MD: Saya Bintang 9

Rabu, 29 November 2023 - 19:00 WIB
loading...
Diancam Jenderal Bintang 3 saat Ungkap Kasus Asabri, Mahfud MD: Saya Bintang 9
Menko Polhukam Mahfud MD pernah diancam Jenderal Bintang 3 untuk tidak membongkar kasus korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). Foto: Dok Humas Polhukam
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pernah diancam Jenderal Bintang 3 untuk tidak membongkar kasus korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ( Asabri ). Hal itu diungkapkan Mahfud saat mengisi Seminar Kebangsaan di Universitas Buddhi Dharma, Rabu (29/11/2023).

Mahfud menceritakan ancaman itu diterimanya melalui sambungan telepon. “Seorang bintang tiga telepon saya, pokoknya enggak takut Menko Polhukam sekalipun kalau mencoba mencemarkan nama baik Asabri saya bawa ke pengadilan,” kata Mahfud menirukan suara ancaman itu.

Mahfud mengatakan sosok bintang tiga itu secara terang-terangan berani dengan Menko Polhukam. Kendati mendapat ancaman, Mahfud pun mengaku tidak menarik diri untuk menguak kasus korupsi itu.

Diancam Jenderal Bintang 3 saat Ungkap Kasus Asabri, Mahfud MD: Saya Bintang 9






Mahfud pun pada akhirnya tetap membantu menguak kasus itu meski harus melawan Jenderal Bintang 3 tersebut. Ia lantas berkelakar dirinya menyandang Bintang 9.

“Saya bilang orang ini berani dengan Menko Polhukam, Menko Polhukam itu bukan tentara, bukan bintang empat juga, tapi bintang 9 karena seorang NU itu bintang 9,” tegas dia.

Pada akhirnya, kata Mahfud, pengungkapan kasus itu pun tetap berjalan. Mahfud lantas menyebut sosok-sosok itu pun diadili dan terbukti sebagai pelaku korupsi.

“Saya bawa ke pengadilan, sekarang dia masuk penjara, terbukti melakukan korupsi,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)