Nikahkan Putranya, Menteri Desa Halim Iskandar Sampaikan Pesan Menyentuh

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 15:43 WIB
loading...
Nikahkan Putranya, Menteri Desa Halim Iskandar Sampaikan Pesan Menyentuh
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyampaikan pesannya di hadapan sang putra, Alvian Nur Halim. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar , Jumat (7/8/2020) tadi menikahkan putranya, Alvian Nur Halim dengan gadis pujaan hatinya, Atiya Amatillah, putri dari KH Afif Ma'soem.

Kabar gembira tersebut dibagikan oleh Gus Halim lewat akun Facebook miliknya. "Anakku, Alvian Nur Halim, hari ini, Jumat 7 Agustus 2020 bertepatan dengan 17 Dzulhijjah 1441 H, kamu akan melangsungkan aqdunnikah dengan seorang gadis Atiya Amatillah binti KH Afif Ma'soem," kata Abdul Halim.

Kepada puteranya, pria yang biasa disapa Halim ini berpesan bahwa pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah yang bermuara kepada cinta Allah SWT.

"Anakku, pernikahan itu ibadah yang bermuara pada cinta kepada Allah. Cinta Allah bisa diraih dengan cinta Ibumu," tuturnya.( )

Gus Halim juga mengingatkan, sang ibu ibarat malaikat. "Ibumu adalah malaikatmu yang selalu menyelipkan doa, mengirimkan tirakat, untuk keberhasilan dan keberkahanmu dalam menunaikan fitroh kemanusiaanmu," katanya.

Menurut Gus Halim, sebagai anak laki-laki, sampai kapanpun, dimanapun, dalam posisi dan kondisi bagaimana pun, sang putera harus tetap menjadi putera seorang ibu yang dengan susah payah namun penuh ketulusan telah mengandung, melahirkan, merawat, serta mendoakan tanpa batas ruang dan waktu, hingga ibu dipanggil sang Ilahi robbi.

"Bila ada keteduhan yang membuatmu nyaman, itulah cinta ibu. Bila ada ketabahan yang luar biasa, itulah kasih sayang ibu. Bila ada orang yang paling berjasa, itulah tirakat ibu," katanya.

"Hidupmu dalam ridlo ibumu anakku. Itulah makanya Alvian anakku, kamu harus tetap menjadi putera ibu. Setelah menikah, ibu yang melahirkan isterimu adalah ibumu juga," lanjutnya.

"Anakku, Alvian, kamu adalah putera seorang ibu; Hj. Lilik Umi Nasriah binti Amin Sholeh. Romomu, putera seorang ibu; Hj. Muhassonah binti Hasbullah Salim," tutur Ketua DPP PKB Bidang Eksekutif dan Legislatif merangkap Ketua DPW PKB Jawa Timur ini.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2645 seconds (0.1#10.140)