Ganjar Pranowo Hobi Menginap di Rumah Warga, Pengamat: Karakter Genuine Dekat Rakyat Kecil

Rabu, 22 November 2023 - 11:43 WIB
loading...
A A A
“Jangan-jangan yang sudah dilakukan Pak Ganjar itu (nginep di rumah warga), bagian dari sumber kebahagiaan dia,” kata Guru Besar Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini.

“Kalau Jokowi itu hanya blusukan. Ya itu dapat diduga ya memang untuk mengambil simpati, membentuk opini, tapi bukan untuk menyerap aspirasi. Jadi beda. Kalau ini kan menyerap aspirasi," sambung Iswandi.

Iswandi menyimpulkan bahwa hobi Ganjar Pranowo menginap di rumah warga menciptakan kedekatan emosional yang kuat dengan masyarakat. Hal ini menciptakan hubungan yang lebih transparan, bebas, dan terbuka, memberikan Ganjar keunggulan kompetitif dalam membangun ikatan emosional yang mendalam dengan masyarakat.

“Dan di sini terlihat karakternya Ganjar itu teruji. Orang-orang inilah yang ke depan kalau terpilih, itu memang sudah terbiasa menghadapi rakyat. Jadi rakyat pun merasa ada garansi sosial di depan itu,” paparnya.



Hobi mantan Gubernur Jawa Tengah menginap di rumah warga tentu menjadi pendekatan langsung yang meleburkan diri dalam kehidupan sehari-hari masyarakat sehingga menjadi keunggulan kompetitif Ganjar Pranowo dibandingkan dengan calon presiden lainnya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)