Atasi Masalah Lingkungan, PPLI Tekankan Pemusnahan Limbah Medis

Selasa, 21 November 2023 - 14:33 WIB
loading...
A A A
"Serta harapannya mampu menyusun konsep dan memberikan solusi terkait penerapan program Green Hospital kepada manajemen di rumah sakitnya," ungkapnya.

"PPLI berharap para pengelola badan layanan kesehatan dapat memanfaatkan fasilitas perusahaannya yang dikenal memiliki teknologi ramah lingkungan dalam pengelolaan limbah B3, termasuk limbah medis," sambungnya.

PPLI berharap para pengelola badan layanan kesehatan dapat memanfaatkan fasilitas perusahaannya yang dikenal memiliki teknologi ramah lingkungan dalam pengelolaan limbah B3, termasuk limbah medis.

"Tidak hanya dilengkapi teknologi ramah lingkungan, fasilitas pengelolaan limbah B3 di PPLI juga terintegrasi mulai dari pengemasan, pengangkutan, pengujian, pengelolaan hingga penimbunan akhir limbahnya," ucap Technical Support Manager PPLI, Muhammad Yusuf Firdaus.

Bahkan Yusuf menegaskan, teknologi yang dimiliki memungkinkan PPLI menerapkan metode sirkular. "Pemanfaatan kembali limbah B3 yang diolah, sebagian hasilnya bisa dimanfaatkan kembali sebagai energi terbarukan," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan diskusi digelar oleh Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia, di Grand Hotel Preanger, Bandung, selama tiga hari dari tanggal 16-18 November 2023.

Kegiatan ini mengangkat tema The Concept, Implementation, Problem and Solution tersebut, PPLI menjelaskan kerja-kerja profesional yang dilakukan perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan serta konsistensi pada pengelolaan limbah B3.

Selain mengedukasi tenaga layanan kesehatan dan rumah sakit di Jawa Barat, PPLI pada 20 November 2023 juga memberikan edukasi yang sama kepada pengelola Fasilitas layanan kesehatan yang ada di Provinsi Banten, khususnya Tangerang, yang diikuti oleh 33 rumah sakit, belasan klinik dan puluhan puskesmas yang ada di Tangerang.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)