Daftar ke KPU, Pengurus PKB Kompak Berkaus Hijau Gambar Garuda

Senin, 16 Oktober 2017 - 13:44 WIB
Daftar ke KPU, Pengurus PKB Kompak Berkaus Hijau Gambar Garuda
Daftar ke KPU, Pengurus PKB Kompak Berkaus Hijau Gambar Garuda
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Rombongan PKB datang ke Kantor KPU mengenakan kaus hijau bergambar Garuda Pancasila diiring hiburan Barongsai serta Reog Ponorogo.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding menjelaskan latar belakang partainya mengusung tema Pancasila dalam proses pendaftaran ke KPU.

Menurut dia, simbol Pancasila dan merah putih guna menunjukkan dalam berpolitik tetap harus mengedepankan keadaban sebagaimana yang diatur dalam Pancasila.

“Kita harus kembalikan bagaimana berpolitik dengan penuh keadaban, bagaimana berpolitik dengan nilai-nilai Pancasila, mewujudkan kesejahteraan rakyat tanpa meninggalkan proses, kultur budaya dan tradisi kita yang begitu Luhur,” ujar Karding di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Menurut Karding, sejak reformasi 1998, demokrasi di Tanah Air banyak didominasi praktik demokrasi liberal. Demokrasi yang menurut dia jauh dari kepribadian sebagai bangsa.

“Bangsa yang suka bergotong royong, yang suka musyarawah, tidak menang-menangan dan bangsa yang mementingkan keadaban di dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ujar Karding.

Kebudayaan yang ditampilkan selama proses pendaftaran menjadi penanda tekad PKB untuk terus menjaga keberagaman di Indonesia.

“PKB ingin ingatkan bangsa di dalam wujudkan kedaulatan rakyat harus kembangkan demokrasi yang sesuai kepribadian kita,” ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)