Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Pengungsi Gunung Agung

Senin, 25 September 2017 - 19:54 WIB
Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Pengungsi Gunung Agung
Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Pengungsi Gunung Agung
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi para pengungsi Gunung Agung yang berada di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali besok. Hal itu dikonfirmasi Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho yang mengatakan orang nomor satu di Indonesia tersebut akan datang ke beberapa titik pengungsian sekaligus menyerahkan bantuan.

“Besok rencana Bapak Presiden akan berkunjung ke Bali dan mengunjungi beberapa titik pengungsian. Jadi Pemerintah Daerah Bali tidak sendirian,” ujar Sutopo di kantornya, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Diberitakan sebelumnya, BNPB mengonfirmasi jumlah pengungsi hingga Senin (25/9) telah mencapai 48.540 jiwa. Para pengungsi tersebar di 31 titik di 9 kabupaten yang ada di Pulau Bali.

Menurut Sutopo, pemerintah pusat sendiri telah menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pendampingan kepada Pemkab Karangasem maupun Pemprov Bali dalam menghadapi bencana tersebut, baik berupa logistik, peralatan maupun manajerial.

BNPB sendiri kata Sutopo telah menyiapkan rencana konvergensi, kedaruratan, apabila untuk mengatasi hal-hal yang tidak terantisipasi sebelumnya. “Kalau erupsi yang besar pun kita sudah siapkan,” ucap Sutopo.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)