Singgah di Masjid Lembata, Presiden Jokowi Jadi Imam Salat Jamak Ashar

Jum'at, 09 April 2021 - 18:53 WIB
loading...
Singgah di Masjid Lembata, Presiden Jokowi Jadi Imam Salat Jamak Ashar
Presiden Jokowi usai menunaikan Salat Jumat di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat (09/04/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi menyempatkan singgah di Masjid Babul Jannah, Desa Amakaka, Kabupatan Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) saat meninjau lokasi bencana, Jumat (9/4/2021).

Di masjid ini Presiden Jokowi melaksanakan ibadah salat jumat sekaligus menjadi imam salat jamak ashar. Sejumlah menteri mendampingi dan menjadi makmum bersama warga sekitar.

Adapun menteri yang mendampingi Jokowi, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Henri Alfiandi.

Presiden langsung mengambil wudu dari tempat penampungan air setibanya di Masjid Babul Jannah usai meninjau lokasi terdampak banjir bandang di desa yang sama. Setelah itu, Presiden menunaikan salat sunnah terlebih dahulu sebelum mengikuti salat Jumat berjamaah, lalu salat jamak asar. Baca juga: Jokowi Minta Pengungsi Taati Protokol Kesehatan

Informasi yang dihimpun, Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, merupakan salah satu lokasi terdampak bencana banjir bandang yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja. Kabupaten Lembata menjadi wilayah yang terdampak paling parah akibat bencana banjir bandang tersebut.

Presiden juga mengunjungi warga setempat yang kini tengah berada di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape. Di lokasi tersebut Kepala Negara menemui para pengungsi dan ingin memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi. Presiden juga mendengarkan sejumlah keluhan masyarakat setempat yang nantinya akan ditindaklanjuti selama proses penanganan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)