Unggah Foto dengan Presiden Jokowi, Instagram Mantan PM Australia Dibanjiri Komentar Putusan MK

Rabu, 01 November 2023 - 04:39 WIB
loading...
Unggah Foto dengan Presiden Jokowi, Instagram Mantan PM Australia Dibanjiri Komentar Putusan MK
Instagram mantan PM Australia Malcolm Turnbull dibanjiri komentar netizen Indonesia. Itu lantaran dia mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: IG Malcolm Turnbull
A A A
JAKARTA - Instagram mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dibanjiri komentar netizen Indonesia. Itu lantaran dia mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Bukan mengomentari keduanya, warganet malah menyinggung soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) .

Foto yang diunggah Malcolm merupakan foto akegiatan Hydropower Congress yang berlangsung di Bali baru-baru ini. Dalam unggahan itu, Malcolm dan Jokowi kompak memakai kemeja batik dan berfoto bersama.



"Senang bisa bertemu dengan teman baik kami Presiden Joko Widodo hari ini di World Hydropower Congress di Bali yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia dan International Hydropower Association," tulis Malcolm di Instagramnya, Selasa (31/10/2023).

Tak ayal, Instagram Malcolm digeruduk warganet yang berkomentar situasi perpolitikan di Indonesia. Beberapa di antaranya menyinggung dinasti politik berkaitan majunya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Masalah air sudah jadi isu global sebagaimana Mahkamah Konstitusi sudah menjadi alat untuk kekuasaan," tulis anto_0487.

"Kecewa dengan putusan MK saat ini," sahut aviana wastafford.

"Keputusan MK mengobrak abrik konsitusi demi langgengnya kekuasaan lewat anaknya yang seharusnya masih di bawah umur," kata @ninu.nu.nu.

"Putusan Mahkamah Konstitusi untuk mengganti persyaratan calon presiden dan wakil presiden merupakan inkonstitusional karena Ketua Mahkamah Konstitusinya merupakan ipar dari Jokowi, menyedihkan," ujar @bilangan.satu.an.

"MK sebagai garda terakhir dijadikan alat kekuasaan," kata @reko.reko.aja.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)