Ahmad Rofiq: Partai Perindo Komitmen untuk Perangi Korupsi

Jum'at, 15 September 2017 - 20:25 WIB
Ahmad Rofiq: Partai Perindo Komitmen untuk Perangi Korupsi
Ahmad Rofiq: Partai Perindo Komitmen untuk Perangi Korupsi
A A A
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menegaskan komitmennya sebagai partai politik yang mendukung kerja pemberantasan korupsi.

Komitmen tersebut seperti disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq di sela-sela diskusi publik hasil kolaborasi antara Partai Perindo dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertema Sistem Integritas Partai Politik.

Kepada perwakilan KPK, Rofiq menyatakan Perindo tidak akan berkompromi dengan koruptor. Bila di kemudian hari ada kader Perindo terbukti korupsi, Rofik meminta KPK tidak segan menangkap.

"Kalau partai kami sudah dalam sistem ada ada yang macam-macam, silakan KPK tangkap," kata Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Rofiq menjelaskan bahwa kelahiran Partai Perindo salah satunya berawal dari kehendak anak bangsa yang melihat sudah terlembaganya praktik korupsi di Tanah Air.

Dia menegaskan, korupsi acap kali dilakukan secara sistematis. "Ketua Umum Perindo mengajak kami untuk memerangi korupsi," kata Rofiq.

Rofiq meyakini, perjuangan sistematis melalui partai politik bisa memutus mata rantai koruptor. Hal itu kata dia, bisa dilakukan melalui pola rekrutmen yang bersih dan berintegritas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9550 seconds (0.1#10.140)