Dapat Restu Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud: Jokowi Pesan Pemilu Bukan untuk Bermusuhan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:50 WIB
loading...
Dapat Restu Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud: Jokowi Pesan Pemilu Bukan untuk Bermusuhan
Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan Presiden Jokowi merestui dirinya maju sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui dirinya maju sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Bahkan, Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya Mahfud sebagai Cawapres Ganjar pada pemilu nanti.

"Iya sudah, dia mengucapkan selamat, kan sudah, merestui, kalau resminya restu itu izin, sudah diberikan tanggal 18 (Oktober 2023) ketika saya deklarasi pagi, Bu Mega deklarasi pagi, sorenya saya kirim surat ke beliau," ucap Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (24/10/2023).



Alsan Mahfud mengirim surat karena saat itu Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Beijing dan Riyadh, sehingga pertemuan baru bisa terealisasikan pada hari ini. "Beliau (Presiden) di luar negeri, langsung dijawab dari luar negeri kan Pak Mensesneg komunikasi langsung, diizinkan malam itu juga. Nah ketemunya baru tadi, beliau mengucapkan selamat," ungkap Mahfud.

Mahfud mengatakan jika Jokowi berpesan agar dirinya menjalankan pemilu dengan baik dan damai tanpa adanya permusuhan. "Nitip aja pemilu berjalan dengan baik pemilu bukan untuk bermusuhan tapi untuk besama-sama menjadi wakil rakyat dan pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat sendiri," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)