Anak Buahnya Ditangkap KPK, Menhub Segera Kirim Surat ke Jokowi

Kamis, 24 Agustus 2017 - 12:02 WIB
Anak Buahnya Ditangkap KPK, Menhub Segera Kirim Surat ke Jokowi
Anak Buahnya Ditangkap KPK, Menhub Segera Kirim Surat ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Antonius Tonny Budiono. Tonny ditangkap diduga terkait pengadaan sarana pelabuhan.

Namun, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengaku masih menunggu keterangan resmi dari KPK. Atas dasar itu dirinya enggan komentar lebih jauh mengenai anak buahnya yang ditangkap KPK.

"Harapannya, ini momentum bagi Kemenhub untuk pembersihan sesuai program Pak Presiden dan Wapres yang ingin membuat suatu pembersihan terhadap korupsi," ujar Budi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Kamis (24/8/2017).

Dia mengapresiasi langkah KPK dalam memberantas praktik suap. Bahkan, dia mengaku segera mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penangkapan tersebut. (Baca: KPK Tangkap Dirjen Hubla Kemenhub Diduga Terkait Sarana Pelabuhan)

"Selain itu kami akan berkirim surat kepada presiden atas kejadian ini Dan kami akan berkirim surat resmi ke KPK untuk pendampingan, baik atas kejadian ini ataupun yang lainnya," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)