Ramai Isu Nepotisme, Capres Ganjar Pranowo Komitmen Tidak Akan Beri Karpet Merah ke Alam

Minggu, 22 Oktober 2023 - 14:40 WIB
loading...
A A A
"Saya mungkin akan kasih baju merah aja ke dia (Alam Ganjar). Bagi saya yang penting adalah bagaimana semua punya kompetensi dan bisa berkompetisi yang sehat," ungkap Ganjar.

Lebih lanjut, capres yang berpasangan dengan Prof Mahfud MD tersebut kemudian mengatakan bahwa kekuasaan memanglah menggoda. Akan tetapi, tidak sepantasnya anak dari seorang yang punya kuasa mendapatkan perlakuan yang lebih spesial dari berbagai pihak.

"Yang saya sadari adalah, kekuasaan itu ada batasnya. Kekuasaan itu menggoda. Kita harus punya kontrol diri dan tahu diri. Saya kepingin siapa pun bisa menjadi apa pun melalui jalan yang fair. Saya tidak mau nantinya anak Mas Kadri (penanya) akan kalah dengan Alam karena anak presiden," ujar pria berambut putih tersebut.

Ganjar Pranowo kemudian berpesan kepada para pendukungnya untuk selalu memberikan kritik dan kontrol atas manuvernya jika sudah kelewat batas. "Itulah mengapa kawan-kawan hadir untuk memberikan kritik dan kontrol kepada saya, bahwa semuanya butuh proses," lanjutnya.

Ungkapan ini menunjukan komitmen Ganjar yang dengan gamblang menyatakan tidak akan memberikan karpet merah kepada putra semata wayangnya, dan menunjukan posisinya dalam politik nepotisme.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)