Yusuf Lakaseng Perindo: Ganjar-Mahfud MD Mampu Atasi Masalah Ekonomi dan Hukum

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:01 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng Perindo: Ganjar-Mahfud MD Mampu Atasi Masalah Ekonomi dan Hukum
Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan bekerja serius mempercepat kemajuan ekonomi dan penegakan hukum yang adil. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng mengungkapkan bahwa pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD mengirim pesan kepada seluruh rakyat bahwa akan bekerja serius mempercepat kemajuan ekonomi dan penegakan hukum yang adil. Dia menuturkan, Ganjar-Mahfud tidak punya beban masa lalu.

"Ekonomi yang dibangun dengan cepat adalah ekonomi digital, ekonomi hijau, ekonomi biru serta menuntaskan hilirisasi dan memperkuat jaring pengaman sosial untuk menjawab tantangan bonus demografi, perubahan iklim serta ancaman krisis energi dan pangan," kata Yusuf kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Sedangkan dalam bidang penegakan hukum yang dibangun adalah pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu. Hal ini dilakukan untuk menimbulkan efek jera dan mencegah kebocoran anggaran serta reformasi birokrasi.





Selain itu, untuk melindungi rakyat kecil dari kesewenang-wenangan oleh pihak yang memiliki kuasa politik maupun ekonomi dan menjamin kepastian hukum.

"Pasangan Ganjar dan Mahfud MD adalah sajian calon pemimpin yang jujur, lurus, berani, dan tidak punya beban masa lalu adalah jaminan mutu untuk percepatan kemajuan, keadilan dan kesejahteraan rakyat," tegas Yusuf yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah itu.

Diketahui, pasangan Ganjar-Mahfud telah mendaftarkan sebagai capres dan cawapres peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan kedua pasangan tersebut bakal berjuang paling depan mementingkan kemenangan dan kepentingan rakyat Indonesia.

"Kita persembahkan kemenangan untuk rakyat melalui Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD," ujar Megawati saat pengumuman Mahfud sebagai cawapres pendamping Ganjar di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, usai ditunjuk untuk mendampingi Ganjar Pranowo, Mahfud menyatakan konsistensinya untuk berjuang bersama rakyat melalui pengalaman, dedikasi dan kemampuan yang dimilikinya.

"Bagi yang selama ini menunda untuk menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi," imbuhnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3549 seconds (0.1#10.140)