PKB Lepas Anies-Gus Imin dengan Adzan Empat Penjuru

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:21 WIB
loading...
PKB Lepas Anies-Gus Imin dengan Adzan Empat Penjuru
Gema suara adzan dari empat penjuru di kantor DPP PKB melepas pendaftaran pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Capres dan Cawapres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gema suara adzan dari empat penjuru di kantor DPP PKB melepas pendaftaran pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Kumandang adzan ini menjadi penanda ikhitiar perubahan pasangan AMIN ditujukan agar Indonesia kian adil dan makmur.

Selain kumandang adzan, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga dibekali olah rangkaian doa yang disampaikan para masyayikh.


Pengasuh pondok pesantren pesantren Al Baqoroh Lirboroyo Kediri KH Hasan Syukri Zamzami Mahrus menjadi perwakilan masyayik yang menyampaikan doa pelepasan AMIN sebelum bergeser ke kantor DPP NasDem untuk kemudian bergerak ke kantor KPU.

“Kumandang adzan dan doa masyayikh ini merupakan bagian dari prosesi DPP PKB dalam melepas pasangan AMIN untuk secara resmi ikut kontestasi dalam Pilpres 2024,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PKB M Hasanuddin Wahid, di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Hasan mengatakan perjuangan AMIN didasarkan pada niat baik dan dilakukan dengan cara-cara baik. Oleh karena itu PKB mendasarinya dengan simbol-simbol kebaikan seperti doa para masyayikh dan adzan yang dikumandangkan dari empat penjuru.

“Pasangan AMIN dibentuk dengan niat baik, berjuang dengan cara-cara baik, sehingga Insyaallah akan meraih hasil terbaik yakni terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024,” katanya.

Untuk diketahui pasangan AMIN melakukan rangkaian pendaftaran ke KPU sejak dini hari. Di awali dengan sungkeman Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke ibunda masing-masing, kemudian dilanjutkan safari ke partai pengusung.

Pasangan AMIN pertama mengunjungi kantor DPP PKS di TB Simatupang, kantor DPP PKB di Raden Saleh, dan Kantor DPP NasDem di Gondangdia. Rombongan AMIN dengan dengan didampingi ketua umum masing-masing parpol kemudian bersama-sama menuju kantor KPU di Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)