Di Bawah Patung Sang Proklamator, Ganjar-Mahfud Berkomitmen Lanjutkan Cita-cita Pendiri Bangsa

Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:37 WIB
loading...
Di Bawah Patung Sang Proklamator, Ganjar-Mahfud Berkomitmen Lanjutkan Cita-cita Pendiri Bangsa
Capres-Cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkumpul bersama parpol pendukung dan relawannya di Tugu Proklamasi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres-Cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkumpul bersama parpol pendukung dan relawannya di Tugu Proklamasi sebelum bertolak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah mengungkapkan, filosofi di balik pemilihan Tugu Proklamasi di bawah patung Sang Proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta ini.

Menurutnya, ada pesan yang ingin disampaikan pasangan ini kepada masyarakat sebelum mendaftarkan diri sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden.

"Untuk memberikan suatu kesan kuat kepada masyarakat Indonesia bahwa Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya mengikuti kontestasi Pilpres pada 14 Februari 2024 yang akan datang," kata Basarah ditemui di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023).



Sebagai sebuah pasangan calon yang telah didukung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, Ganjar-Mahfud ingin menegaskan satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Dan itu merupakan konsensus Bangsa indonesia.

Wakil Ketua MPR itu memandang bahwa itulah komitmen yang paling fundamental bagi kepemimpinan Ganjar dan Mahfud jika kelak Allah SWT memberikan ridhonya, dan rakyat Indonesia memberikan amanatnya kepada mereka.

"Saya kira itu inti filosofi mengapa kami memilih tempat gedung proklamasi atau taman proklamasi ini sebagai tempat kami mulai berkumpul dan start untuk menuju KPU pada hari ini," tandasnya.

Caption: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkumpul bersama parpol pendukung dan relawannya di Tugu Proklamasi sebelum bertolak ke KPU.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)