Pidato Lengkap Megawati saat Umumkan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023 - 14:53 WIB
loading...
A A A
Kita juga masih memiliki pekerjaan rumah di dalam memanfaatkan bonus demografi dimana waktu yang tersedia hanya 13 tahun ke depan. Kita harus memikirkan bagaimana membuka jalan bagi anak muda yang berumur 16 sampai mereka yang sepuh 60 tahun masih memiliki penghidupan yang layak.

Pada saat bersamaan, saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi. Berbagai persoalan tersebut, saya pikirkan dengan seksama sebagai latar belakang. Saya orang yang punya pengalaman hidup dan politik cukup panjang, saya tidak begitu mudah untuk bisa mengambil siapakah yang saya jadikan di kemudian hari sebagai pemimpin dari bangsa dan negara ini.

Saya menerima masukan dari seluruh ketua umum partai yang hadir di sini. Juga mendengarkan masukan para tokoh. Kesemuanya saya kontemplasikan, siapa sosok yang tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Nah, hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, kini saya telah mengambil keputusan. Kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

Karena itulah dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Prof DR. Mahfud MD.

Boleh saya teruskan. Beliau sosok yang saya sendiri tidak asing. Karena beliau pernah menjadi anggota dewan pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Jadi, saya sangat bisa mengerti dari cara berpikir, jalan pikirannya. Dan ketika beliau dipilih menjadi Menko Polhukam, saya guyon sama beliau. Walah, saya ini dari presiden turun menjadi ketua dewan pembina BPIP. Tapi saya bilang ke beliau, enggak apa-apa, karena itu ideologi Pancasila, tapi bapak langsung meroket menjadi anggota kabinet. Jadi tolong ingat bapak.

Beliau sosok intelektual yang mumpuni, karena saya perhatikan pengetahuan beliau sangat cocok, sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Prof. Mahfud MD juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik. Saya bilang ke beliau, ya, ini hukum ini jangan semua terus pada bungkam, saya bilang ke beliau. Ya, untuk apa ada aturan hukum kalau semua pada diam. Ayo, Pak, kita ngomong, Pak. Dulu saya rasanya sepi, sendiri, karena kalau saya ngomong, nah, terus wartawan langsung bully. Nah, sekarang ada Pak Mahfud, nih, belain saya, ya.

Tentunya apa yang dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat akan mengusung Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk insyaallah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia, kemungkinan kedua beliau dapat dijadikan presiden dan wakil presiden. Lalu, masih Pak Mahfud tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologisnya tidak perlu diragukan lagi.

Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang sering kali dirasakan tidak adil. Beliau sosok yang kami tugaskan untuk melakukan Reformasi Sistem Hukum Nasional, agar tampillah wajah keadilan sejati. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini.

Karena itulah, kepada seluruh rakyat Indonesia, kami semua mohon doa restunya. Mudah-mudahan seperti tadi saya katakan bahwa rakyat ikut menjadikan kedua beliau menjadi pemimpin di waktu mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)